Sabtu, 12 Maret 2011

FOTO MIX

FotoMix adalah salah satu editing foto gratis namun mempunyai fitur menarik sebagai salah satu trik untuk mengganti latar belakan atau Backround sebuah foto sehingga menjadikan foto lebih menarik. Terkadang sebuat foto memiliki kesan kurang menarik karena memiliki background yang kurang pas dengan objeknya sehingga dengan software ini kita bisa mengganti Backround yang kita inginkan dengan mudah.

Cara kerja software ini menggabungkan dua file foto yang berbeda menjadi suatu file foto baru dengan file foto utama dan file foto Backround.  Untuk memulai mengganti Backround foto perlu disiapkan dua buah foto yang masing-masing merupakan foto objek dan foto background. Langkah-langkah penggunaannya sebagai berikut:
  1. Instal FotoMix, kemudian ikuti tahapan instalasi hingga selesai.
  2. Jalankan FotoMix, Di tampilan pertama FotoMix akan terlihat lima buah tab yang  mewakili proses pengeditan foto yang harus dilalui. Pertama mulai dari tab Background. Klik pada menu Start a New Empty Project. Pilih menu import –> Open, lalu arahkan pada file foto background yang sudah disiapkan.
  3. Selanjutnya, pindah ke tab Foreground. Pilih menu Import –> Open, lalu arahkan pada file foto objeck yang juga sudah disiiapkan. Selanjutnya dengan menggunakan eraser Tool, blok bagian gambar yang ingin dihilangkan.
  4. Selanjutnya, pindah ke tab Composition. Pada bagian ini, sudah bisa melihat hasil kasarnya. Pada bagian ini kita bisa mengatur ukuran dan posisi objek agar sesuai dengan background-nya.
  5. Selanjutnya, pindah ke tab Touch Up. Pada bagian ini disediakan tool-tool seperti Color brush, Tin brush, Clone brush, Blend brush, dan smooth brush, yang akan membuat objek bisa lebih menyatu dengn background.
  6. Terakhir, pindah ke tab Finish. Pilih menu Save, dan simpan hasilnya di folder yang diinginkan.
fotomix

Tidak ada komentar:

Posting Komentar